BERITA  

115 Panitia Pemilihan Kecamatan Sudah Dilantik! Komisioner KPU Kab.Bekasi Jelaskan ini

MITRAHUMAS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi Melantik Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) terpilih se-Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid Jaya Lippo Cikarang,Rabu (04/01/2023).

Tahapan seleksi dan pengisian anggota PPK untuk Pemilu 2024 sudah terlaksana. Hari ini 115 anggota PPK yang lolos seleksi kami lantik. Setelah itu mereka mulai menjalankan tugas mengawal tahapan proses Pemilu 2024,kata H.Dani wahab habieby S.Sos Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi,di sela-sela acara pelantikan anggota PPK.

Sebanyak115 anggota PPK akan bertugas di 23 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Terdapat lima anggota PPK di masing-masing Kecamatan,ujarnya.

Dia menjelaskan, tugas anggota PPK adalah melaksanakan semua tahapan Pemilu di tingkat kecamatan,menerima dan menyampaikan daftar pemilih kepada KPU kabupaten,

“Tugas lain adalah mengumumkan hasil rekapitulasi suara hasil pemilu, melakukan evaluasi dan melaporkan pelaksanaan tahapan pemilu dan melakukan sosialisasi tahapan pemilu kepada masyarakat,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar PPK dapat menjalankan tugasnya secara profesional,jujur dan adil,mematuhi kode etik penyelenggara Pemilu serta penuh integritas untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas.tutupnya.

Sementara itu, Suroso salah satu anggota PPK yang sudah terlantik di sela-sela waktu istirahat usai pelantikan mengatakan,kamipun siap menjalankan tugas kami sebagai PPK,dan insya ALLAH dapat menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.(*)

Penulis: SuparmanEditor: Redaksi