BERITA  

MTQ ke-38 Tingkat Provinsi Akan Segera di Gelar,Ini Harapan Kong Mpe

Mitrahumas.com – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-38 Tingkat provinsi Jawa barat akan digelar pada tanggal 27 April 2024 sampai 5 mei 2024 Ketua komunitas pemuda Bekasi Yusup atau sapaan akrabnya kong Mpe, mengajak seluruh masyarakat kabupaten bekasi khusunya, umumnya Jawa barat untuk sukseskan MTQ yang merupakan ajang perlombaan membaca Al-Qur’an.

Menurutnya, keberhasilan dari kegiatan MTQ yang dipusatkan di pemerintahan kabupaten Bekasi itu, sangat bergantung pada partisipasi masyarakat. Yusup juga menekankan pentingnya kegiatan MTQ sebagai wujud dari kecintaan dan penghargaan terhadap Al-Qur’an sebagai pedoman hidup umat Islam.

“Partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat sangatlah penting dalam menyukseskan acara ini. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan serta dalam mendukung dan mengikuti kegiatan MTQ ini dengan semangat dan antusiasme yang tinggi,” katanya, sabtu (19/4/2024).

Melalui kegiatan MTQ, kata yusup, diharapkan dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an serta memperkuat jalinan silaturahmi antar sesama umat Islam. “Acara ini menjadi momentum untuk memperlihatkan potensi dan bakat para qari dan qariah muda, serta merayakan pencapaian dalam memahami dan mengamalkan ajaran suci Al-Qur’an,” katanya

Diharapkan dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat, MTQ ke-38 ini akan menjadi sukses dan memberikan dampak positif bagi kemajuan spiritual serta kebersamaan umat Islam di kabupaten bekasi.

“Mari sama-sama kita terus mengembangkan nilai-nilai keislaman dengan mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan di daerah kabupaten bekasi, sebagai bagian dari ajang silaturahmi antar komunitas yang ada di tanah pejuang ini” terangnya .

Penulis: Man